5 Wisata Pringsewu Paling Rame Dikunjungi

wLampung - Sebelum membahas wisata anda akan kami bawa ke nilai histori nya terlebih dahulu. Pringsewu merupakan salah satu kabupaten termuda di provinsi lampung. Dahulu kala nama nya bukan pringsewu melainkan Tiyuh Margakaya.

Namun sejak zaman Transmigrasi belanda maka penduduk dari pulau jawa berbondong bondong ke Tiyuh Margakaya dan lambat laun menjadi ramai dan memisahkan diri dari Kabupaten Induk yakni Tanggamus dan kini menjadi kabupaten Pringsewu. 

Mengenai spot wisata pringsewu, sebagian besar wisata nya buatan, mengingat disini basicnya Sawah dan bukit. Dan perlu di ingat pringsewu tidak ada lautan maka nya untuk menjadi daya tarik maka pemerintah kabupaten setempat menciptakan wahana hiburan seperti Danau Buatan untuk mancing, dan Bukit yang di sulap jadi tempat foto selfie dengan view sawah dan bukit.

Wisata di pringsewu kebanyakan spot untuk Fotografer dengan ikon utama Bukit dan Sawah, dikabupaten ini tidak ada pantai namun walaupun demikian Pringsewu kini berbenah dan menciptakan beberapa Spot Wisata Selfie dan wahana air yaitu:

1. Bukit Tursina, Wahana Selfie dan Mancing
Wisata Bukit Tursina Pringsewu
Tempat wisata ini berjarak sekitar lima kilometer arah barat daru pusat Kota Pringsewu, atau hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Fasilitas angkutan menuju tempat wisata Bukit Tursina yang terletak di Pekon Bumiayu, Kecamatan Pringsewu, itu juga mudah. Mengendarai mobil, sepeda motor, jalannya mulus. Angkutan umum pun mudah ditemukan.

Menuju tempat wisata ini, dari jalan raya lintas barat Sumatera, atau dari Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, masuk ke arah kanan melewati tempat wisata rohani Goa Maria.

Sepanjang perjalanan menuju tempat wisata itu, di sisi kanan dan kiri jalan tampak pemandangan hijau pepohonan, sawah yang menyegarkan mata.

2. Bukit Pagonan, Spot selfie
Foto Yopiefranz.id
Lokasi Kabupaten Pringsewu yang banyak bukit menyebabkan banyak daerah atau desa di Kabupaten ini memiliki sejumlah wahana wisata berbukit. Salah satu diantaranya adalah Bukit Pagonan yang lekatnya tak jauh dari Talang Air 1 Fajesuk, Spot ini untuk Selfie.

3. Bukit Blitarajo (BLT)
Bukit BLT
Bukit ini terletak di tengah-tengah Sawah, cocok buat selfie. Bagi kamu yang ingin menikmati indahnya foto selfie dengan hamparan sawah datang saja kesini.

Sesuai namanya desa ini terbentuk karena wilayah atau daerah disana banyak di tinggali masyarakat transmigrasi, masyarakat tersebut umumnya berasal dari Jawa Timur, Kabupaten Blitar.

3. Bukit Panjarajo (Bukit PJR)
Bukit PJR
Bukit PJR pun sama sebagai tempat selfie dan nongkrong minum kopi, kamu bisa menikmatik Kopi Pancong. Letak Bukit ini berada tidak jauh dari Rest Area Kabupaten Pringsewu. Silahkan saja, ketika berada disana, kamu bisa langsung mengambil langkah untuk mengunjungi bukit PJR dengan melewati Sawah yang luas nan indah.

4. Rumah Pohon Podorajo
Rumah Pohon
Rumah pohon yang saat ini sedang ngehist di kalangan remaja Pringsewu untuk nongkrong dan Selfie. Nama untuk wisata pohon ini adalah Rumah Pohon Podorajo yang terletak di di Rajosari.

5. Kolam Renang Paris
Kolam Renang Paris
Kolam Renang Paris, yang terletak di pinggir Jalan Raya yang menghubungkan antara Pringsewu dan Kabuaten Tanggamus ini cocok buat kamu sebagai kunjungan terkahir yang habis keliling naik bungkit, dan nyebur kesini menikmati segarnya kolam renang Paris sekaligus Selfie lagi disini.

Itulah 5 Wisata di Pringsewu tempat berselfie ria dengan view sawah dan bukit hijau cukup memukau. Jika anda berkunjung kesini jangan lupa ajak teman keularga tercinta dan abadikan momen selfie terbaik anda 😁😁

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel