Jalan - Jalan ke Air Terjun Keramian Krui Pesisir Barat

wlampung - Air Terjun Keramian atau biasa disebut Curup Keramian merupakan destinasi wisata di kabupaten pesisir barat, tepatnya di Pekon Pugung Malaya Kecamatan Lemong. Air terjun keramian memang belum menjadi wisata andalan pesisir barat tetapi jika dilihat dari potensi nya, air terjun keramian bisa saja menjadi wisata andalan Kabupaten Krui pesisir barat. (Artikel ini terdapat video Air terjun keramian dibagian bawah).

Air terjun ini memiliki sensasi tersendiri, karena untuk mencapai lokasi, wisatawan harus berjalan menyusuri bukit dan lembah selama 40 menit. Tapi jangan khawatir penat dan lelah akan terbayar ketika sudah tiba dilokasi.

Perlu diketahui bahwa Air terjun keramian sudah ada sejak zaman dahulu dan baru terekspose oleh kaum milenial beberapa tahun terakhir. Kurun waktu 2015-2017 air terjun keramian mewabah di sosmed sehingga berbagai kalangan kepincut datang untuk mengabadikan potret air terjun ini.
Hingga pada tahun 2017 Pemerintah kabupaten pesisir barat pun penasaran. Bahkan bupati pesisir barat Bpk Agus Istiqlal dan jajaran pun tak ketinggalan berkunjung ke lokasi ini.

Di pesisir barat, Air terjun keramian adalah yang terbesar dengan ketinggian ± 80 meter diatas tebing. Di sekitar lokasi diapit oleh bukit berbatu nan curam, tentu lokasi ini cocok untuk petualang dan fotografer sejati.

Jika diambil view nya akan nampak curahan air besar dari tebing dengan panorama bukit yang hijau. Jika anda datang kesini jangan lupa alat potret anda harus dikondisikan.
 
Panduan Wisatawan

Jika ingin berkunjung ke Air terjun keramian, Tidak perlu ribet masalah guide, karena masyarakat setempat (Pekon Malaya) akan dengan senang hati mengantarkan anda ke lokasi air terjun.

Jika anda datang dari arah pasar Krui atau Liwa, maka cukup ikuti saja jalan lintas arah bengkulu, dan nanti anda akan tiba di Pekon Pugung Malaya, anda tinggal bertanya ke warga, Dijamin tidak akan kesasar.

Saat tiba di air terjun para wisatawan bisa mandi di kolam langsung, dan bisa berdiri dan berfoto ria tepat dibawah curahan air terjun tersebut. Ingat ! jangan sungkan membawa guide warga setempat karena untuk kenyamanan anda. Jika tidak ingin repot anda bisa menghubungi kami untuk Tour Guide nya.
Video Air Terjun Keramian

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel