Wisata Batu Tegi Talang Padang Tanggamus, Bendungan Terbesar di Asia Tenggara


wlampung.com - Pasti udah banyak yang tau kan tentang wisata Bendungan Batu Tegi. Walaupun belum pernah ke sana namun pasti sudah tidak asing lagi karena Bendungan Batu Tegi merupakan Bendungan terbesar di Asia Tenggara yang luasnya mencapai 16km2 dengan volume 687.767m3.

Di bendungan ini volume air akan semakin meningkat ketika hujan turun. Bendungan ini diresmikan oleh Ibu Megawati Soekarno Putri pada tanggal 8 Maret 2004. Pada tau gak kenapa Bendungan ini dibangun?

Bendungan ini dibangun karena memiliki banyak fungsi antara lain:
-Sebagai pembangkit listrik tenaga air
-Penyedia air untuk kawasan Kota Bandar Lampung dan Kota Metro.
-Pencegah banjir karena air hujan dapat ditampung dan sebagai irigasi bagi petani.

Trus apa keunikan Bendungan Batu Tegi kok bisa dijadikan objek wisata? Banyak keunikan yang menjadikan Bendungan Batu Tegi sebagai objek wisata. Makanya kamu gak bakal nyesel kalau Dateng kesini guyss 😉

Daya Tarik Wisata Bendungan Batu Tegi

Yang pertama Bendungannya..
ya jelas ya guyss..namanya aja Bendungan pasti yang pertama jadi daya tarik adalah bendungannya yang besar, dan mampu membuat pengunjungnya berdecak kagum karena keindahannya.
Kamu dapat melihat keindahannya dari jembatan/dermaga untuk mempermudah kita melihat Bendungan dari sisi kanan dan kirinya. Selain itu juga Bendungan Batu Tegi memiliki pohon yang rimbun yang menjadikan Bendungan Batu Tegi memiliki daya tarik yang lebih.

Adalagi nih yang gak boleh kamu lewatkan, kamu harus coba mengelilingi Bendungan dengan menggunakan perahu jadi kamu bisa lebih merasakan keasrian alam Batu Tegi.

Jika keadaan cuaca sedang panas,,kamu jangan khawatir bakal jadi item ya guyss karena disana udah ada penyewaan payung dengan harga yang terjangkau

Selain itu disini kamu bisa selfi atau berfoto ria bersama teman dan keluarga tercinta. Lebih bagusnya pake kamera ya agar momen yang dipotret bisa sipp

Trus kalo bendungannya terbesar di Asia pasti tiketnya juga mahal ya?

Wait..wait..jangan langsung bilang gitu ya karena tiket masuknya gak semahal itu kok😉 untuk kendaraan motor cukup hanya membayar 5000 dan untuk mobil 10.000, biaya ini bisa berubah ubah ya guyss tergantung kebijakan dari wisatanya.

Apa aja fasilitas yang ada disana?
Fasilitas yang disediakan di sini ada mushola, toilet, warung, penginapan dan area parkir. Gimana dengan akses sama transportasinya? coba tonton video berikut ini.
Jika kamu sudah memiliki rencana ke Bendungan Batu Tegi, kamu harus menggunakan kendaraan pribadi motor/mobil karena jika menggunakan kendaraan umum masih belum tersedia untuk menuju Bendungan Batu Tegi.

Sedangkan jalan menuju Bendungan ini sangat mudah, jika kamu dari Bandar Lampung akan memerlukan waktu kurang lebih 2 jam, kamu menuju arah Kota Agung dan tinggal mengikuti jalan besar sampai kamu melihat plang disebelah kanan bertuliskan Bendungan Batu Tegi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel