Wisata Danau Suoh, Keindahan Tersembunyi di Lampung Barat


wlampung.com - Yang baca artikel udah pernah ke Danau Suoh belum? Pasti ada yang belum ya ..dan yang ke Suoh belum tentu wisata ke Danau Suoh. Mimin kasih info ini tentang Suoh dan tentang Danau Suohnya.

Suoh adalah salah satu kecamatan yang ada di Lamung Barat Provinsi lampung. Nama Danau Suoh itu sendiri diambil dari nama kecamatannya, diamana Kecamata Suoh memiliki potensi kekayaan alam yang melimpah tidak terkecuali potensi wisata Danaunya.

Kawasan wisata Danau Suoh terdapat tiga danau yang terbentuk oleh gempa Liwa yang terjadi pada tahun 1994. Danau yang terbentuk oleh gempa ini adalah Danau Lebar Suoh, Danau Minyak dan Danau Asam. Disebut Danau Asam karena rasa airnya yang asam dan Danau Minyak karena pada permukaan airnya tampak terlihat minyak yang mengambang.

Udah taukan sejarah terbentuknya danau? Sekarang kita lanjut tentang panorama alam Danau Suoh.

Wisata Danau Suwoh banyak dikunjungi karena keunikannya yaitu danau yang di hasilkan oleh aktivitas vulkanis sehingga ketika berada di sana kamu dapat merasakan panas bumi secara langsung. Selain itu Danau Suwoh merupakan potensi energi panas bumi yang sangat bagus sehingga dapat dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik.
Panorama alam Danau Suwoh ini memng tidak biasa sehingga akan membuat kamu lebih berkesan. Jika kamu mengabadikan moment seperti foto-foto dan selfi, kamu harus berhati-hati karena danau ini masih minim safety

Untuk akses menuju Danau Suoh ada 3 rute atau jalan yang bisa kita pilih untuk sampai ke danau suoh ini yaitu melalui tanggamus, melalui kota besi (liwa), dan melalui sekincau (Lampung barat).

Jika dari Bandar Lampung bisa melalui jalan lintas utama jalur yang lebih cepat, perjalanan dari Bandar Lampung ke danau suoh ditempuh sekitar 260 KM atau 6-7 jam,  dan akan melewati beberapa kota seperti Kota Bandar jaya, Kota Bumi, Bukit Kemuning, Liwa, Sumberjaya, Fajar Bulan Way Tenong dan Sekincau.

Umumnya warga yang ingin ke suoh biasanya melewati jalan sekincau, karena jaraknya yang relatif lebih dekat serta menyuguhkan alam sekitar yang indah, namun jalannya masih sangat sulit karena belum diaspal dan melewati perbukitan, jurang, perkebunan warga bahkan hutan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel