Wisata Batu Mirau Malaya Spot Selfie Memukau di Krui Pesisir Barat

wLampung.com - Wisata batu mirau Pugung Malaya kini makin ramai dikunjungi wisatawan lokal, Meski akses ke lokasi sangat mudah namun fasilitas disekitar masih minim, misalnya jasa fotografer dan lain sebagainya. Tentu ini jadi PR kaula muda (karang taruna) setempat untuk membenahi agar ada income yang didapat Termasuk melibatkan unsur pemerintah pekon hingga ke kabupaten.

Seperti halnya spot Batu Mirau ini, Sejak kaum milenial melek teknologi ternyata batu mirau memiliki potensi besar dimana nilai jual nya adalah pemandangan pantai yang natural dengan hamparan pasir putih dan batu karang yang khas dengan kesejukan rimbun nya pepohonan membuat siapapun kagum.

Seiring pesatnya pembukaan lahan, sudah pasti objek wisata bagi masyarakat harus ada dan difasilitasi karena spot wisata mampu mendatangkan income, menggerakan massa dan juga ekonomi warga sekitar. Kita bisa belajar dari daerah lain yang tidak mempunyai wisata tetapi mereka mampu menciptakan wisata.
(Pengunjung saat berfoto dengan Sunset indah batu Mirau) 
Berjalan menyusuri tepi pantai, sambil mengabadikan momen indah dengan keluarga, teman tercinta suatu yang menyenangkan saat berwisata ke batu mirau. Wisata batu mirau terdapat batu karang unik seperti, Batu Kebau, Batu Tala, Batu Kapal, Batu Tungku, Batu Jan dan Batu Kebayan.
  • Batu Kebau: Merupakan batu karang mirip seperti kerbau
  • Batu Jan: Batu karang yang mirip tangga
  • Batu Kapal: Sesuai dengan nama nya Batu karang dengan panjang ± 70 m ini mirip kapal dan akan nampak jelas saat air laut Surut.
  • Batu Tungku: Batu yang menyerupai Tungku besar dengan kolam ditengahnya.
  • Batu Kebayan: Batu pengantin wanita, pengunjung dapat menyaksikan dari jarak dekat.
  • Batu Tala: Batu yang menyerupai gedung tinggi.
Itulah beberapa objek yang akan kita temui saat berkunjung batu mirau. Pengunjung sangat disarankan membawa Kamera DSLR agar lebih leluasa mengambil foto dengan sempurna. Aktifitas yang dapat dinikmati di batu mirau adalah hunting foto, mancing, makan - makan, bersantai dan berenang.

Sedangkan waktu terbaik mengunjungi wisata batu mirau adalah pukul 06:30 - 10:00 pagi dan sore hari pukul 16:30 - 18:30. Dimana waktu pagi hari pengambilan foto bagi wisatawan lebih bagus dibanding siang hari. Jika anda datang pada sore hari bisa menunggu momen yang pas yaitu saat matahari terbenam (sunset).
Foto Batu Tala indah (Fb Yannur Sugata)
Penampakan Batu Kebau

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel