Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Wisata Pringsewu Terpopuler Paling Rame Dikunjungi

Pringsewu merupakan salah satu kabupaten termuda di provinsi lampung yang memisahkan diri dari Kabupaten Induk yakni Tanggamus dan kini menjadi kabupaten Pringsewu. 

Mengenai spot wisata pringsewu, sebagian besar wisata nya buatan dan beberapa wisata alam yang indah dengan objek alam asri nan hijau, mengingat disini basicnya Sawah dan bukit sehingga untuk menjadi daya tarik maka pemerintah kabupaten setempat menciptakan wahana wisata hiburan. 

Wisata di pringsewu sebagian besar spot untuk Fotografer dengan ikon utama Bukit alam nan hijau dengan view hamparan Sawah yang menyejukkan hati. Nah berikut spot wisata pringsewu yang populer. 

1. Bukit Tursina, Wahana Selfie dan Mancing
Wisata Bukit Tursina Pringsewu
Tempat wisata ini berjarak sekitar lima kilometer arah barat dari pusat Pringsewu, atau hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 35 menit.

Fasilitas angkutan menuju tempat wisata Bukit Tursina yang terletak di Pekon Bumiayu, Kecamatan Pringsewu, itu juga mudah. Mengendarai mobil, sepeda motor, jalannya penuh tantangan dan keharmonisan tersendiri jika bersama teman. Angkutan umum pun mudah ditemukan.

Menuju tempat wisata ini, dari jalan raya lintas barat Sumatra, atau dari Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, masuk ke arah kanan melewati Goa Maria.

Sepanjang perjalanan menuju tempat wisata itu, di sisi kanan dan kiri jalan tampak pemandangan hijau pepohonan, sawah yang menyegarkan mata. Dan membuat hati damai dan tenang. 

2. Bukit Pagonan, Spot selfie
Foto Yopiefranz.id
Lokasi Kabupaten Pringsewu yang banyak bukit menyebabkan banyak daerah atau desa di Kabupaten ini memiliki sejumlah wahana wisata berbukit. Salah satu diantaranya adalah Bukit Pagonan yang lekatnya tak jauh dari Talang Air 1 Fajesuk, Spot ini untuk Selfie dengan keasrian hutan dan pepohonan yang menyejukkan dibawah rindang ranting. 

3. Bukit Blitarajo (BLT)
Bukit BLT
Bukit ini terletak di tengah-tengah Sawah, cocok buat selfie. Bagi kamu yang ingin menikmati indahnya foto selfie dengan hamparan sawah datang saja kesini dan abadikan momen kamu bersama orang-orang terdekat.

3. Bukit Panjarajo (Bukit PJR)
Bukit PJR
Bukit PJR pun sama sebagai tempat selfie dan nongkrong minum kopi, kamu bisa menikmati Kopi sambil bersantai ria dengan angin sepoi-sepoi yang membuat kedamaian di hati pengunjung.

Letak Bukit ini berada tidak jauh dari Rest Area Kabupaten Pringsewu. Silahkan saja, ketika berada disana, kamu bisa langsung mengambil langkah untuk mengunjungi bukit PJR dengan melewati Sawah yang luas nan indah.

4. Rumah Pohon Podorajo
Rumah Pohon
Rumah pohon yang saat ini sedang ngehits di kalangan remaja Pringsewu untuk nongkrong dan Selfie. Nama untuk wisata pohon ini adalah Rumah Pohon Podorajo yang terletak di di Rajosari. Kamu bisa merasakan sensasi santai diatas sambil melihat hamparan sawah hijau nanti indah menyejukkan mata dan menengakan hati bagi pengunjung. 

5. Kolam Renang Paris
Kolam Renang Paris
Kolam Renang Paris, yang terletak di pinggir Jalan Raya yang menghubungkan antara Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus ini cocok buat kamu sebagai kunjungan terakhir yang habis keliling menghilangkan penat. 

Disini wisatawan dapat menikmati segarnya kolam renang Paris sekaligus Selfie lagi disini. Tentu suasana yang menyenangkan sekali jika berkunjung bersama teman dan keluarga. 

Itulah 5 Wisata di Pringsewu tempat berselfie ria. Jika anda berkunjung pringsewu jangan lupa ajak teman keluarga tercinta dan abadikan momen selfie terbaik anda..