Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Model Baju Pengantin Modern Daerah Lampung Terbaru



Baju pengantin daerah Lampung memiliki ciri khas berupa Siger/Sigor (Mahkota) dan pada baju tak terlepas dari kain songket dan dihiasi kerajinan tapis yang diwariskan secara turun temurun sejak zaman dahulu hingga saat ini.

Namun pada zaman yang modern sekarang baju pengantin daerah Lampung mengalami perubahan dan terlihat lebih simpel dan elegan, dan tetap tidak merubah dan mengurangi aksesoris yang dipasang di beberapa bagian tubuh.

Seperti dikutip dari laman lampung.co model baju modern yang dikenakan saat acara pernikahan oleh pengantin sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bentuk atau model lama. Beberapa perlengkapan pakaian tetap masih sama dengan perlengkapan pakaian dari jaman dulu.

Kini Baju adat daerah Lampung modern sudah memiliki ragam warna, tak hanya merah dan putih saja ada warna-warna lain yang kemudian menjadikan lebih menarik dan indah.

Beberapa aksesoris yang ditambahkan di baju pria ini yakni gelang, ikat pinggang, kalung, senjata tradisional, selempang dan kopiah berbentuk tanjuk.

Sedangkan untuk baju pengantin wanita berupa sarung motif kerajinan tapis dan songket. Baju pengantin modern daerah Lampung tersebut
tidak merubah dan mengurangi apa yang sudah dikenakan sejak jaman dulu. Hanya desain yang memang lebih modern dan fashionable serta beragam warna yang bisa dipilih agar lebih elegan saat dikenakan.