Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

8 Lokasi Surfing di Pantai Krui Paling Disukai Turis Mancanegara

Daerah Krui terkenal hingga ke mancanegara karena ombak nya sangat bervariasi untuk surfing. Surfing atau kerap disebut bermain selancar ini merupakan olahraga yang mengandalkan skill yang mumpuni seperti keberanian dan Keseimbangan tubuh saat melaju bersama ombak.

Kabupaten termuda yang bernama pesisir barat ini lebih mendunia dengan nama Krui atau Krui Beach South Sumatra. Namun beberapa istilah bagi turis mancanegara menyebutnya Krui Surf Camp.

Hampir seluruh pantai yang ada di Krui (Krui Beach South Sumatra) yang membentang dari ujung Bengkunat hingga ujung Lemong berbatasan Propinsi bengkulu memiliki spot selancar. Kalau anda datang ke darah Krui anda akan menemukan banyak pantai dengan ombak yang tinggi, nah ombak ini tentu bagi bule sangat menyukai untuk bermain papan selancar.

Dimana sajakah tempat surfing yang paling pavorit di Krui khusunya bagi kalangan peselancar?. Meski anda, saya atau kita tak pandai bermain surfing setidaknya kita punya pengetahuan. Nah berikut 8 Lokasi surfing di Krui paling disukai Bule:

1. Ujung Bocor (Pantai Tanjung Setia)
Ujung bocor (surfsouthsumatra.net)
Pantai tanjung setia disebut juga Ujung Bocor bagi kalangan wisatawan mancanegara, kalau dulu pantai ini namanya Karang Nyimbor. pantai ini merupakan Camp terbesar turis dari berbagai belahan dunia.

Ombak yang tipikal dan berlapis dengan bentangan gulungan ombak dengan panjang 200 hingga 300 meter ini juga termasuk ombak terbaik di Dunia. Kalau event KRUI SURFING INTERNASIONAL selalu digelar disini setiap tahun.

2. Sumatra Pipeline (Pantai Way Jambu) 
Foto surftravel.com.au

Pantai Wayjambu yang kerap disebut Sumatra Pipeline merupakan ombak yang sedikit ekstrim. Peselancar yang datang kesini biasa nya kelas menengah keatas. Untuk tontonan Pantai ini paling baik apalagi jika anda seorang fotgrafer. Anda bisa mengambil momen saat peselancar melayang di udara diatas Ombak saat melesat dengan cepat.

3. Krui Left (Pantai Labuhan Jukung)
Spot surfing di Pantai labuhan jukung tidaklah seramai Tanjung setia dan Way jambu karena disini dikhususkan bagi Peselancar pemula (sedang belajar) jadi jangan heran kalau disini banyak yang cuma buat Ection foto aja😁.

Bule juga yang datang kesini kebanyakan masih pemula. Labuhan jukung ombak nya sangat kecil, dan kebanyakan untuk bersantai ria dan berselfie dengan Sunset disore hari.

4. Jenny's (Pugung Tampak)
Sesuai nama nya lokasi surfing ini berada daerah pugung Tampak, tipe ombak disini sama halnya dengan Ombak Labuhan jukung khusus pemula.

5. Ombak indah (Pantai Mandiri)
Spot surfing Mandiri cukup dikenal apalagi saat ini banyak villa khusus turis mancanegara semakin ramai. Tipe ombak pantai mandiri lebih tenang hanya saja pada bagian dasar laut terdapat batu karang yang tajam sehingga para peselancar diharapkan berhati hati.

6. Pantai Pugung Pemancar
Spot surfing ini memiliki gulungan ombak yang teratur tetapi kekurangan nya bentangan nya pendek dan berarus deras. Tetapi bagi mereka yang sudah handal ombak Pemancar mampu memberikan sensasi tersendiri seperti melayang dan meluncur ke atas permukaan laut. Lokasi surfing ini tepat berhadapan dengan pulau pisang

7. Honey Smacks (Pantai Walur)
surfcampsumatra.com
Tipe ombak di pantai walur juga paling pavorit dikalangan wisatawan, lokasi ini cukup ramai karena berdekatan langsung dengan pantai labuhan jukung.

8. Jimmy's (Pantai Pugung Penengahan)
(foto damaibungalows com)
Wisatawan yang bermain ke lokasi ini sangat minim karena ombak Jimmy's merupakan yang tertinggi dan paling Brutal di Krui, Selain itu letak gulungan ombak nya juga jauh dari bibir pantai.

Peselancar yang datang bermain selancar disini sudah pasti Peselancar Dunia yang handal. Jika anda ingin menyaksikan atraksi bule surfing di Pugung penengahan anda bisa datang pada saat musim panas dan air laut pasang.
(foto ombakindahresort .com)