Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 Spot Wisata Pantai di Pangandaran Paling Populer

Banyak sekali wisata pantai di Indonesia karena Indonesia merupakan negara kepulauan. Pantai-pantai Indonesia sudah diakui kecantikan nya oleh pengunjung lokal maupun mancanegara.

Nah salah satunya yaitu Pantai Pangandaran. Siapa sih yang gak kenal sama Pantai Pangandaran?

Pantai yang berada di Jawa Barat ini banyak dikunjungi pengunjung lokal maupun mancanegara.

Tapi ternyata guys, bukan hanya Pantai Pangandaran loh yang ada di Kabupaten tempat lahir mantan Menteri Kelautan kita yaitu Ibu Susi Pujiastuti.

Ada beberapa pantai yang nyatanya gak kalah cantik sama Pantai Pangandaran. Langsung aja ada di bawah ini:

1. Pantai Batu Karas
Pantai batu karas (foto mypangandaran.com) 
Pantai ini berjarak kurang lebih sekitar 34 km dari Pantai Pangandaran. Pantai ini cenderung leih tenang dari Pantai Pangandaran karena pantai ini belum terlalu banyak dikunjungi oleh para pelancong.

Untuk biaya masuk nya harga nya sama seperti masuk ke Pantai Pangandaran. Yaitu untuk mobil mini 65 ribu rupiah, untuk motor 14 ribu rupiah.

Pantai ini memiliki pasir hitam. Dan juga di pinggir pantai terdapat beberapa pohon ketapang yang membuat pantai ini semakin sejuk.

Berbeda dengan Pantai Pangandaran yang cenderung panas. Ombak di pantai ini juga cenderung tenang jadi bisa berenang di pantai ini ya.

Di Batu Karas juga tidak terdapat perahu nelayan seperti Pantai Pangandaran sehingga akan lebih puas kalau berenang disini.

Namun, harus hati-hati ya, karena ada beberapa karang besar di pinggir pantai. Terdapat warung makan dan toko oleh-oleh yang dapat melengkapi liburanmu di pantai ini.

2. Pantai Karang Nini
Pantai Karang Nini (Foto jejakpiknik.com) 
Kalau pantai ini tidak bisa dipakai berenang guys, karena pantai ini merupakan pantai lepas. Di pantai ini suasana nya sangat berbeda dengan pantai sebelumnya karena pantai ini jarang dikunjungi.

Di pantai ini, kita bisa melihat Pulau Nusakambangan loh dari atas bukit di pantai ini. Untuk harga tiket masuk sama seperti ke Pantai Batu Karas.

Jarak pantai ini ke Pangandaran hanya 4 km. Untuk tempatnya yaitu di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang sebelum masuk ke kawasan Pantai Pangandaran.

3. Pantai Batu Hiu
 
Pantai batu hiu (foto happytour.id)
Di pantai ini kita tidak boleh berenang, karena ombak cenderung besar dan ciri khas dari pantai ini yaitu ada sebuah batu yang mirip dengan Hiu.

Namun, seiring berjalan nya waktu sekarang bentuknya tidak seperti hiu lagi dikarenakan ombak. Tapi tenang guys, kalian tetap bisa berfoto di gua buatan yang mulut gua nya berbentuk mulut hiu.

Disini tempatnya cocok untuk bersantai, karena banyak gazebo dan juga ayunan yang disewakan. Tak lupa angin yang berhembus kencang dapat menambah suasana semakin santai.

4. Pantai Karapyak
Pantai Karapyak (foto wartawisata.id)
Pantai ini berjarak sekitar 20km dari Pantai Pangandaran. Di pantai ini banyak para pelayan yang berburu kepiting dan juga umang guys. Dan sunset di pantai ini indah banget.

Di pantai ini, kita tidak bisa berenang karena daratan di pantai ini berupa karang dan juga batu. Ombak pantai ini juga sangat besar.

Jika sedang surut, kita dapat melihat aneka hewan laut di antara batu karang di daratan loh. Ada ikan kecil, bintang laut, bulu babi, umang dan lainnya.

Hampir tidak ada pasir pantai. Pasir di pantai ini merupakan terumbu karang kecil yang sudah mati. Disini juga banyak penginapan apabila pengunjung ingin menginap.

Nah itulah beberapa pantai yang ada di Pangandaran selain Pantai Pangandaran sendiri. Bagaimana? Apakah sudah dimasukkan ke dalam daftar tujuan liburan anda? Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ya.