Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Daya Tarik Kebun Raya Bogor yang Membuat nya Ramai Pengunjung

Siapa yang tak mengenal nama kebun raya Bogor (KRB) salah satu tempat wisata yang populer di Jawa Barat. Kebun Raya Bogor merupakan salah satu wisata yang ada di kota Bogor yang memiliki daya tarik tersendiri. 

Kebun raya Bogor berlokasi di Jl. Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor. Atau bisa menggunakan Google Maps untuk mengarahkan apabila kita tidak tau arah jalan nya.

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu tempat konservasi berbagai macam tumbuhan, inilah yang menjadi daya tarik utama nya sehingga banyak pengunjung ingin mengetahui ragam tumbuhan sebagai penelitian. 
Daya tarik Kebun raya Bogor (foto kompas.com)
Di samping itu, Ada beberapa hal yang menjadi daya tarik mengapa tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung yaitu:

Suasana Tenang Nyaman

Bagi pengunjung yang berasal dari kota besar, tentunya ingin berwisata di tempat yang dapat memberikan ketenangan, kenyamanan, dan juga menyegarkan penat dari kerasnya ibu kota. 

Maka dari itu, tempat ini sangat cocok karena banyaknya tanaman hijau dan juga yang berwarna warni dapat mengurangi rasa lelah akibat bekerja. Ada juga satu hal yang paling menarik dari tempat ini yaitu kita bisa memberi makan rusa-rusa yang ada di sekitar KRB.

Fasilitas Lengkap

Tentunya pasti di tempat wisata ini terdapat fasilitas yang akan membuat pengunjung merasa puas. Adapun beberapa fasilitas tersebut yaitu banyak penjual makanan dan minuman yang bisa kita beli ketika merasa lelah selama kunjungan, selain itu adanya tempat oleh-oleh tentunya akan memudahkan kita dalam belanja oleh-oleh untuk dibagikan kepada teman, saudara dan juga tetangga.

Banyak Spot yang Bisa Dikunjungi

KRB memiliki beberapa museum yang tentunya dapat memberikan pengetahuan baru kepada kita. Selain itu, juga terdapat istana kepresidenan atau sering disebut gedung putihnya Indonesia.

Mudah diakses

Untuk sampai ke Kebun Raya Bogor, cenderung mudah. Karena letaknya sendiri yang berada di pusat kota sehingga tidak sulit untuk mencari armada ataupun kendaraan umum untuk menuju ke KRB.

Untuk yang membawa kendaraan pribadi, dari pintu keluar tol Jagorawi hanya berjarak 2 km untuk menuju ke KRB. Bagi pengunjung yang menggunakan KRL, maka turun di stasiun Bogor dan bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki karena jaraknya cukup dekat yaitu hanya sekitar 300 meter dari lampu merah Jl. Djuanda.

Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan umum bus, dari terminal Berenang Siang bisa langsung dilanjutkan dengan menggunakan angkot no 03, 13, dan 06. Dan hanya berjarak sekitar 2 km saja.

Tarif Kompetitif

Pasti semua orang ingin liburan dengan budget yang murah, dengan tiket masuk yang murah pula. Nah untuk di KRB sendiri tiket masuk nya cenderung murah. Dimana untuk tiket masuk lokal itu hanya dikenakan biaya sebesar 15 ribu rupiah. Selain itu, juga disediakan paket bundling sewa kendaraan seperti sewa sepeda, sewa bus, dan juga trip yang harganya dari mulai 35-50 ribu. Tentunya itu masih murah untuk berwisata di KRB yang luasnya mencapai puluhan hektar.

Itulah beberapa daya tarik Kebun Raya Bogor. Jangan lupa untuk masukkan KRB sebagai tujuan liburanmu ya.