Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Rekomendasi Wisata Alam di Batam Paling bagus

Indonesia memang mempunyai banyak destinasi wisata alamnya. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan asing yang ingin berkunjung ke Indonesia. Destinasi wisata alam khusus nya Pulau Sumatra yang kita punya pun beragam jenisnya. Mulai dari wisata gunung, pantai, bukit, air terjun, pulau dan wisata alam tersembunyi lainnya.

Salah satu tempat yang layak untuk dikunjungi adalah Batam. Di daerah Batam mempunyai pesona alam yang cukup indah. Di sini kita dapat berwisata alam bersama dengan keluarga atau sahabat. Selain itu akan lebih nikmat apabila menikmati wisata alam. Mungkin kalian penasaran dengan wisata alam di Batam. Inilah 10 rekomendasi wisata alam di Batam yang menakjubkan:

1. Pulau Ranoh
Wisata alam di Batam dengan pantai dan pasir putihnya yang indah adalah pulau Ranoh. Pulau Ranoh ini menyuguhkan pemandangan laut dan ikan berwarna-warni berenang bebas diantara terumbu karang.

2. Pulau Abang

Pulau Abang adalah pulau kecil yang dihuni oleh kurang lebih 1.500 orang. Meskipun demikian, namun pulau ini menawarkan beragam keindahan alam darat dan dasar laut yang eksotis. Kemudian, di sini kita bersantai sambil menghabiskan waktu di pulau Abang yang indah. Selain itu, kita juga bisa diving dan snorkeling untuk melihat biota bawah laut.

3. Pulau Tunjuk

Ingin melihat sunrise di sebuah pulau? Pulau Tunjuk ini adalah rekomendasi wisata alam di Batam yang menawarkan sunrise dan pasir putih serta air laut yang jernih. Selain itu, kita juga diperkenankan menginap di pulau ini alias camping. Apalagi suasana pulau Tunjuk di malam hari sangat romantis.

4. Pulau Petong

Bagi yang suka olahraga diving pulau Petong di Batam ini salah satu rekomendasinya. Pasalnya, pulau Petong mempunyai panorama terumbu karang dan biota laut yang memanjakan mata. Bisa dibilang pulau ini benar-benar menawarkan pesona alam yang indah. Tetapi para pengunjung harus berhati-hati ketika menyelam karena air laut terkadang arus dan membahayakan penyelam.

5. Pancur Telaga Bidadari

Selain pulau, rekomendasi wisata alam di Batam lainnya adalah pancur telaga bidadari. Objek wisata ini bisa dibilang masih virgin dan belum banyak terjamah oleh orang lain. Di sini cocok dijadikan untuk lokasi selfie yang instagenic. Jadi, bagi yang suka hunting foto objek wisata ini rekomended sekali.

6. Pantai Tanjung Pinggir

Di Batam juga terdapat objek wisata alam berupa pantai bernama pantai Tanjung Pinggir. Sesuai dengan namanya pantai ini berlokasi di pinggir wilayah dan perbatasan. Tak heran apabila dari arah pantai Tanjung ini kita pun bisa melihat keelokan Singapura dari jarak yang begitu dekat. Daya tarik lainnya dari objek wisata alam ini adalah kita bisa melihat gedung tinggi dan sunset yang terpantau indah dari balik gedung.

7. Pantai Elyora

Selain pantai Tanjung Pinggir, rekomendasi wisata alam di Batam adalah pantai Elyora. Di sini kita akan menjumpai pasir putih dan air yang jernih. Kemudian, ada beberapa pohon yang tumbuh diantara pasir tersebut sehingga akan menjadi tempat yang sangat indah. Maka tak heran, apabila pantai Elyora ini mempunyai pesona alam tersendiri dibandingkan dengan pantai lain yang ada di Batam.

8. Pantai Nongsa

Berkunjung ke Batam rasanya belum afdol apabila kita belum ke pantai Nongsa ini. Di sini kita akan disuguhi pemandangan yang luar biasa. Salah satunya menikmati sunset atau matahari tenggelam dari pantai tersebut. Selain itu saat sore hari kita juga bisa melihat pemandangan beberapa kapal nelayan yang ada di tepi pantai.

9. Sea Forest Adventure

Rekomendasi wisata alam di Batam berupa wahan permainan yang lokasinya langsung di alam air adalah Sea Forest Adventure. Tempat wisata ini cocok dinikmati untuk anak-anak dan juga orang dewasa dengan harga tiket yang murah.

Fasilitas wahana air yang di sini pun cukup lengkap, sehingga saat liburan datang banyak didatangi oleh pengunjung. Selain itu tempat wisata ini cocok untuk tempat bersantai, bermain air, berfoto-ria bersama dengan orang-orang terkasih.

10. Bukit Tanjung Uma

Bukit Tanjung Uma adalah salah satu tempat wisata alam di Batam dengan view yang indah dan menakjubkan. Kemudian, bukit ini konon disebut sebagai bukit cinta karena memberikan pemandangan yang sangat indah pada malam hari. Ada banyak ilalang di sekitar bukit yang akan memanjakan mata para pengunjung. Saat malam hari kita akan disuguhi pemandangan lampu yang menyala dan membuat malam hari terasa indah nan sejuk.