Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Wisata Kuliner paling Top Di Muara Enim

Kabupaten Muara Enim selain memiliki tempat wisata yang indah juga memiliki tempat kuliner yang memiliki cita rasa yang khas. Untuk kalian yang berkunjung ke kabupaten ini jangan sampai melewatkan wisata kuliner yang sangat direkomendasikan untuk dicicipi.

Selain dikenal sebagai penghasil energi alam nya yang meliputi batu bara, gas bumi, minyak bumi dan lain-lainnya berikut tempat-tempat kuliner yang direkomendasikan jika berkunjung ke kabupaten ini. Berikut ulasan nya:

RM Telaga Biru

Dengan mengusung Masakan Padang pada menu utamanya ini wajib Anda kunjungi jika ke daerah Muara Enim. Rumah makan ini sudah berdiri lama dan menjadi rujukan utama bagi pendatang yang sedang dalam perjalanan ke Sumatera Selatan.

Mengusung cita rasa khas masakan padang menu utama yang wajib dicicipi ketika berkunjung di rumah makan ini yakni rendang, sambal balado, dan gulai ikan yang selalu dicari oleh para pengunjung.

Selai cita rasa, harga makanan di sini juga tergolong terjangkau sesuai dengan porsi yang disediakan. Sehingga para pengunjung banyak yang menjadikan tempat ini tempat favorit oleh orang yang kebetulan hanya lewat untuk melakukan perjalanan jauh.

Kartika Jaya Rumah Makan

Ketika berkunjung ke muara enim jangan lupa mampir di rumah makan yang satu ini yang menyuguhkan suasana yang kekeluargaan. Selainitu harga menu yang ada di rumah makan ini sangatlah terjangkau. Memiliki tempat yang luas dan memiliki ruangan indoor dan outdoor semacam saung yang menciptakan suasana sejuk dan asri karena terletak di pinggiran sungai.

Rumah Makan Sederhana

Di sana juga terdapat tempat makan yang memiliki lokasi yang strategis, tempat yang luas, Bersih dan dapat menjadi tempat peristirahatan yang mampu menampung pengunjung yang datang, rumah makan tersebut adalah rumah makan sederhana.

Rumah makan sederhana buka mulai jam 08.00 pagi sampai jam 10.00 malam. Karena memiliki tempat yang nyaman dan memiliki banyak kelebihan yaitu memiliki AC dan memiliki ruang VIP. rumah makan ini tidak pernah sepi pengunjungnya.

Selain dari segi ruangan. Makanan yang di olah pun memiliki keunggulan tersendiri bagi para pengunjung. Di kenal memiliki harga yang lebih murah dan masakan yang terkenal lezat membuat para pengunjung merasakan ke Khas an dari tempat tersebut serta halal bagi semua kalangan.

Makanan yang di sajikan pun bervariasi. Mulai dari olahan ikan yang merupakan ke khas an daerah muara enim, serta berbagai macam makanan khas lainya seperti Nasi padang, Nasi pecel, Ketoprak, batagor dan makanan lain yang menggugah selera.

Bakso Kepala Sapi

Selain Makanan yang dapat di makan dengan Nasi berbagai makanan khas di Sumatra, di Muara Enim juga memiliki makanan yang memang umum tetapi memiliki ciri khas tertentu yang dapat menjadi pilihan saat Lapar

Kuliner tersebut adalah Bakso. Tetapi bakso yang satu ini memiliki ciri khas tertentu yaitu ukuran yang tidak biasa. Di sebut bakso Kepala Sapi karena bakso ini memiliki ukuran yang sangat besar. Bisa di bayangkan lezat dan dapat menjadi alternatif saat lapar melanda.

Bakso kepala sapi ini di sajikan dengan kuah kaldu yang gurih serta di tambah dengan Mie dan sayur yang dapat membuat orang yang melihatnya menjadi lapar. Yang menjadi ciri khas juga kaldu yang di sajikan merupakan kaldu dari kepala sapi.

Selain rasa yang lezat lokasi tempat makan pun menjadi daya tarik tersendiri agak pengunjung merasakan kenyamanan saat makan. Lokasi yang berada di dekat persawahan membuat kesan sejuk saat pengunjung makan.