Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Pantai di Riau yang Bagus

Riau yang merupakan ibukota Pekanbaru terletak di pulau Sumatra, salah satu provinsi yang memiliki garis pantai indah di wilayahnya. 

Pulau Sumatra dikenal dengan pantai - pantainya yang sedikit sekali terpublikasikan sebagai pantai wisata, tak heran hampir setiap tahunnya selalu dibuka wisata pantai terbaru di setiap provinsi nya termasuk di provinsi Riau, dikenal juga memiliki sumber daya kelapa sawit dan tambang minyaknya.

Saat sedang berlibur, umumnya ketika datang masa libur sekolah atau cuti ketika hari raya, rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi adalah pantai.

Objek wisata satu ini tak luput dari keramaian pengunjung terutama keluarga, karena suasana segar dengan angin sepoi - sepoi ketika berkunjung ke pantai dan tempat pemandian air laut yang digemari banyak kalangan.

Pekanbaru Riau juga mempunya beberapa destinasi wisata yang beragam, mulai dari wisata alam dengan pemandangan alam yang menyegarkan, juga objek wisata air yang beragam seperti air terjun dan pantai.

Beragam taman yang cantik dan wahana yang sangat seru untuk menambah keceriaan liburan keluarga anda. Nah berikut ini adalah destinasi rekomendasi wisata pantai di riau:

Pantai Lapin
Rekomendasi wisata pantai di riau yang pertama adalah pantai Lapin, wisata pantai yang memiliki deru ombak yang tenang, dengan angin sejuk pasir pantai putih nan halus, serta tumbuh deretan kelapa yang memanjakan mata. Maka tak heran pantai Lapin sangat nyaman.

Pantai Cinta di Teluk Jering
Wisata pantai satu ini cukup terkenal jika anda sedang berlibur ke pekanbaru, dan Teluk Jering adalah sebuah nama dari sebuah desa yang ada di kabupaten Kampar. Jarak wisata pantai ini membutuhkan waktu 45 menit dari pusat kota. Menjadi rekomendasi wisata pantai di riau.

Pantai Purnama
Rekomendasi wisata pantai di riau ketiga adalah pantai purnama, pantai ini wajib dikunjungi oleh anda yang berwisata ke pekanbaru, kawasan pantai ini ada disekitaran daerah dumai. Menjadi objek wisata yang menjadi rekomendasi untuk anda mencari ketenangan.

Demikianlah sedikitnya objek pantai yang ada di pekanbaru provinsi riau, semoga dapat menjadi referensi anda berwisata, semoga bermanfaat.